Ternyata begini cara enak menyampaikan informasi

Pernah tidak mengalami Saat kita ingin menyampaikan informasi ternyata yang diterima oleh orang lain hal yang berbeda,?

Sebenarnya sebenarnya ada banyak yang bisa menyebabkan orang tidak bisa menerima informasi yang kita sampaikan. 

Bisa jadi karena mereka sedang fokus dengan suatu hal yang penting buat diri mereka. Bisa jadi juga karena apa yang kita disampaikan disalah mengertikan oleh penderitanya.

sekarang bagaimana caranya kita mengubah cara kita menyampaikan informasi sehingga orang mudah mendapatkan apa yang ingin kita sampaikan. 

kalau kita perhatikan seringkali yang kita sampaikan memiliki pola  subjek predikat objek. di mana orang mengalami kerancuan antara objek penting yang disampaikan dengan siapa yang menyampaikan. 

dalam komunikasi hal yang penting bagi orang lain adalah apa yang dibicarakan atau objeknya. 

sehingga cara terbaik untuk menyampaikan informasi adalah dengan menyebutkan objeknya lebih dahulu disambungkan dengan predikatnya kemudian diakhiri dengan siapa. kadang kala siapanya ini juga tidak terlalu penting. 

sebagai contoh Mari perhatikan kalimat berikut tim a telah melakukan kesalahan yang menyebabkan sistem tidak berjalan. bagi pendengar yang penting adalah Si A salah.

padahal bisa jadi penerima harus mengetahui bahwa telah terjadi kesalahan yang menyebabkan sistem tidak berjalan. tanpa harus menyebut tim a maka si penerima bisa fokus dengan apa yang harus dia ketahui. 

sehingga disarankan menggunakan pola pasif di mana objek di predikat dan diakhiri dengan informasi subjek bila dibutuhkan. 

semoga informasi ini bisa dimanfaatkan oleh anda dari saya.